Jumat, 16 Oktober 2009

CARI JODOH

Suatu ketika, seorang janda kaya membuat sayembara untuk mencari calon suami. Siapapun yg memenuhi 3 syarat yg diajukannya akan dijadikan suami:
1. Dia tidak boleh melihat seseorang dari kecantikan dan kekayaannya.
2. Dia tidak boleh lari dari tanggung jawab.
3. Dia harus bisa memuaskan istri.

Beberapa hari kmudian, datanglah seorang pria yg buta dan pincang ke rumah janda itu. Pintu pun diketuk, 'Tok tok tok!'
Si janda keluar dan membuka pintu. Setelah melihat ada seorang pria di depannya, janda itu langsung menanyakan maksud kedatangannya. Pria tadi lalu mengatakan maksudnya untuk melamar si janda.
Mendengar itu, si janda langsung menanyakan kesanggupan untuk memenuhi 3 syarat yg tadi.
'Bagaimana dengan syarat pertama?' tanya si janda.
'Aku kan buta. Aku tidak akan melihat seseorang dari kecantikan dan kekayaannya.' jawabnya.
'Syarat kedua?' tanyanya lagi.
'Kakiku pincang. Aku tidak akan bisa lari dari tanggung jawab.' katanya lagi
'Bagaimana dengan syarat yg ketiga. Apa kamu yakin bisa memuaskan saya?' tanyanya.
Dengan tenang pria itu balik bertanya, 'Emangnya tadi saya ketok pintu pake apa?'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar